Bagaimana Menambah Widget “Live Traffic” di WordPress??

Diantara semua layanan blog, mungkin wordpress yang paling pelit ngasih fitur-fitur widgets. Fitur widgets-nya sebenarnya sudah disediakan, tapi rada ribet kalau mo menambah widget dengan script java atau html. Berbeda dengan blogger yang lebih fleksibel bagi penggunanya untuk otak atik tampilan (termasuk widgets) blog. Hal ini karena wordpress menerapkan sistem WYSIWYG. Jadi, apa yang ditampilkan di interface itulah yang bisa kita gunakan. WordPress juga menerapkan sistem yang umum digunakan oleh semua pengguna. So, perubahan sedikit akan merubah semua tampilan akun wordpress. Untuk memproteksinya, mereka menerapkan sistem diatas. Kecuali untuk pengguna berbayar.

Jangan berkecil hati, beberapa trik bisa kita lakukan untuk mempercantik wordpress. Bahkan bisa untuk menampilkan bisinis afiliasi kita….menyenangkannnn…

Sekarang kita cari tahu trik mempercantik wordpress dengan menambahkan widget “live traffic”. Live traffic (LT) apaan sih??? LT memperlihatkan darimana saja pengakses situs/blog kita secara langsung. Begitu ada yang mengakses akan terlihat dari mana dia. Like this…

Caranya??? Buka site www.feedjit.com. Udah?? Di bagian atas ada tombol widgets…nah klik aja tuh. Sampailah di halaman Free FEEDJIT Widgets. Untuk pengguna selain wordpress bisa langsung ngikutin step-step di halaman tersebut. Tapi khusus wordpress, klik bagian atas laman. Ini khusus untuk wordpress.

Selanjutnya akan tampil laman berikut. Disini bisa kustomisasi warna, ukuran, background yang sesuai dengan blog kita. Dibawahnya ada script, copy.

Masuk ke akun wordpress kita. Klik widget (apperance –> widgets). Pilih widget “TEXT”, copy-kan script tadi ke kotak text. Save!!!. Nah selanjutnya bisa diatur posisinya dimana.
Gampang kan

7 thoughts on “Bagaimana Menambah Widget “Live Traffic” di WordPress??

Leave a comment