Remove Post and Untag

“Pasar” Facebook makin ramai saja. Pasar serba ada-apa aja ada-tinggal search aja….hehehehe…. Semakin banyak saja yang menggunakan Facebook sebagai toko. Simpel dan tanpa biaya dibanding membuat situs web khusus e-commerce. Namun ada kekurangannya juga jualan via Facebook. Kita tidak tahu kapan Zuckeberg memberlakukan term of condition yang melarang segala bentuk jual-beli atau kita ditarikin biaya atas jasa dia. Atau lapak kita kadang dimasuki pedagang lain yang numpang promo ini itu. Dan yang menurut saya paling annoying adalah tag-tag produk ini itu yang terkadang tanpa ijin.

Sebenarnya kita bisa saja melakukan keberatan dan menyampaikan baik-baik. Pedagang yang baik mau mengerti dan tidak akan men-tag kalau kita tidak suka. Atau langsung saja remove dan untag postingan yang annoying itu.ย  Awalnya lumayan susah, kita remove posting, tapi status poto masih tag, jadi sama juga bo’ong karena setiap comment akan masuk ke notification kita. Nah, sekarang Facebook cukup user frinedly untuk remove + untag posting yang kita ga suka.

Facebook menyediakan link remove + untag untuk posting sekaligus poto yang tidak kita suka. Caranya, pada setiap posting di pojok kanan atas ada icon X tersembunyi. Klik icon X, kemudian pilih mau remove post atau remove post and untag. Nanti akan muncul box konfirmasi. Klik yes dan terbebas dari postings mengganggu. Moga bermanfaat๐Ÿ˜€.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s