Inspirasi dari Change!!! (by Rhenald Kasali)

Saat ini saya tidak ingin berbicara tentang IT. Bisa dikatakan semangat saya sedang turun meski tiap hari jurnal, draft, dan presentasi saya lalap. Semangat saya turun karena beberapa permasalahan yang melanda. Harusnya tidak boleh begitu. Tapi saya tidak bisa mengelak dari kerapuhan jiwa. Hingga dengan malu saya mendatangi seorang rekan kerja mengadukan dan menuntut solusi.

Dia hanya terbahak-bahak mendengar keluh kesah saya. Sampai kemudian mengeluarkan sebuah buku. Baca nih!!! Aduuhhh…lagi bermasalah gini disuruh baca, mana tebal lagi bukunya. Dia cuman bilang, ada orang yang mau berubah tapi tidak sedikit yang enggan berubah. Kenapa kamu tidak berubah. Kamu tahu kondisi kita, hanya dengan berubah kita bisa menjadi lebih baik.ย  Akhirnya buku Rheinald Kasali berjudul CHANGE!! nangkring di backpack saya dan menjadi bacaan selama perjalanan komuter. Awalnya saya malas membaca, sekedar untuk menyenangkan hati si peminjam buku. Tapi ternyata saya akan rugi kalau tidak menyelesaikan bacaan hanya karena saya membaca tagline buku. Seberapa pun jauh kesalahan yang Anda lakukan, segeralah berbalik arah. Disaat ada perubahan selalu ada harapan. Wow….saya harus baca, saya harus berubah, karena saya punya hope!!!

Saya coba menyenangkan diri dengan membaca dilema yang dihadapi para CEO, pemimpin bangsa, tokoh berpengaruh ketika diangkat, diberi kuasa saat situasi genting. Kebangkrutan, SDM kacau balau, manajemen tidak tertata, aset terpuruk. Mulai dari masa kegelapan Telkom, Garuda, Indofarma, Sido Muncul, Singapura hingga Costa Rica. Sangat inspiratif. Dan hari ini, saya mendapat email insipiratif dari teman tentang CEO Note’s Dahlan Iskan (PLN) yang mengguggah. Adakah kita bisa seperti mereka tanpa harus menjadi seorang CEO.

Have a nice reading….๐Ÿ˜€

Leave a Reply

