200 Juta Posting

WordPress, penyedia jasa blog hosting terbesar, mengklaim jumlah posting sepanjang Juni 2010 mencapai 200 juta!!!! Wowww…fantastik.

Banyak yang menyangka popularitas blog akan menurun dengan hadirnya social media semacam Facebook dan Twitter. Fb dan Tweet dinilai akan menurunkan semangat blogger untuk aktif di blog-nya. Entah posting, blog hopping, atau sekedar kasih komen di blog lain. Tapi ternyata tidak!! Hebat!!

Setelah aktif lagi nge-blog, saya merasa lebih bermanfaat disini dibanding disana๐Ÿ˜€. Meski grafik pengujung naik turun tiap bulannya, saya ga peduli. Saya mau nge-blog. Saya mau berbagi. Titik. Dan setelah berpindah-pindah jasa blog, i feel comfort with WordPress…๐Ÿ˜€

Coba blogsome, kok ribet ya. Coba blogspot, lha sama aja ribet. Coba multiply…lumayan tapi tidak bisa eksplore lebih jauh. Blog pertama saya di multiply, sekarang masih hidup tanpa roh. Account masih aktif tapi tidak pernah saya oprek-oprek lagi.ย  Setelah coba wordpress…..langsung “klik”๐Ÿ˜€. Awalnya fitur WordPress tidak banyak, tapi sekarang jauh lebih baik. Tiap bulan ada sajaaaa….theme baru. Bagus-bagus lagi.

Tentang blogging. Mayoritas blogger Indonesia adalah anak muda yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Mantap. Ini saya ketahui setelah blog hopping dan lihat pemenang blog award. Datang ke blog ini, pelajar SMU. Blog lain, mahasiswa. Jejaringnya pun saya lihat SMU dan mahasiswa. Malah jarang saya lihat blogger kantoran atau pekerja. Mungkin karena sudah capek dengan kerjaan kantor dan disuruh ini itu sama bos…hehehehe… Yang paling sering mereka yang berstatus dosen. Iyalah, masak kalah sama mahasiswanya. Perkiraan saya bisa jadi salah, karena saya baru mengunjung sedikiiiiittttt blog milik user Indonesia dari ratusan blog yang ada!!! Anyway, viva blogger, viva wordpress๐Ÿ˜€

2 thoughts on “200 Juta Posting

Leave a Reply

