Gabung di Komunitas bengawan.org

Biasanya selepas jam makan siang dan sudah tidak tahu lagi kerjaan apa yang bisa dikerjakan, saya suka blogwalking. Mengunjungi blog-blog dan meninggalkan jejak. Niat awalnya buat meningkatkan traffic tapi lama-lama ada keasyikan tersendiri mengunjungi blog orang lain. Kalau ada kunjungan balik, alhmadulillah. Kalau ga ada juga ga masalah.

Cara saya blogwalking adalah mengetikkan key tertentu di google blog. Biasanya sesuai minat biar kalau komentar (atau ngobrol) bisa nyambung. Lama kelamaan saya suka asal ketik key aja. Siapa sangka malah nyasar ke blog yang lucu-lucu, inspiring, informatif, kreatif, malah ada yang provokatif. Seneng aja sih. Kemarin malah nyasar di blog cara menghapalkan Pancasila plus lambang-lambangnya buat anak-anak. Lucu, agak nyeleneh, kreatif, tapi juga disalahpahami😦. Lupa nama blognya apa.

Nah aktivitas menyasar pun membawa saya ke komunitas blogger Solo…waaa senangnya. Saya pikir Solo tidak punya komunitas blogger seperti Yogya, Jambi, Riau, Madiun, dan lain-lain. Ternyata ada!!! Namanya bengawan.org.
Namanya simpel ya, dan bisa langsung dipahami maksudnya tanpa dijelasin panjang lebar (padune….males ngejelasin…:D). Threadnya sudah banyak, postingannya juga informatif, dan kopdarnya sudah berlangsung berkali-kali. Malah sampai ke Ciwidey (Bandung) segala. Jadi kangen Bandung. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa ikutan kopdar (yihaaaa…travelling!!!).

Gimana caranya ikutan? Gampang. Datang saja langusng ke www.bengawan.org. Yang jelas buat siapa saja, orang Solo, punya ikatan dengan Solo, pernah ke solo, pingin nginjekin kaki ke Solo juga boleh. Punya blog, sebaiknya sih. Kalau ga punya nanti bisa berbagi dengan temen-temen komunitas. Dan ikutan di milisnya http://milis.bengawan.org. Segitu aja. Gampang.

So…mengikuti kata-kata admin-nya bengawan.org, sedari dulu jadi perhatian…🙂

10 thoughts on “Gabung di Komunitas bengawan.org

  1. sya says:

    “Biasanya selepas jam makan siang dan ^sudah tidak tahu lagi kerjaan apa yang bisa dikerjakan^, saya suka blogwalking”…. sungguh terlalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s